Uji outboat/speed boat Honda 20 PK/HP dg mengunakan Konkit ABG berbahan bakar gas lpg 3 kg dan 5 kg di Sungai Kapuas

Uji outboat/speed boat Honda 20 PK/HP dg mengunakan Konkit ABG berbahan bakar gas lpg 3 kg dan 5 kg di Sungai Kapuas

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Penemu Konverter Kit Amin BenGas (ABG) Amin menyatakan tak akan berhenti untuk terus melakukan pengembangan dan penyempurnaan terhadap ABG.
Setelah tuntas mengembahkan ABG generasi ke delapan, saat ini dirinya tengah melakukan uji coba Konverter ABG generasi ke 9 yang dipasangkan pada mesin speedboat tempel 20 PK dan 6,5 PK.
Bersama dengan timnya, Amin begitu cekatan melakukan pemeriksaan terhadap setiap detail mesin speedboat, konverter, tabung gas Elpiji 3kg dan 5,5 Kg serta perahu. Proses uji coba tersebut dilakukan di sepanjang Sungai Kapuas, Sabtu (15/12/2018).
Amin memaparkan selama empat jam menjajal mesin speedboat honda 20 PK dengan menggunakan bahan bakar tabung Gas Elpiji tidak ada kendala apapun.
Mesin tetap stabil, tekananan mesin juga stabil bahkan suara mesin terdengar lebih halus dibandingkan dengan menggunakan bensin.
“Kita juga mencoba menggunakan tabung gas non subsidi yang 5,5 Kg. Kita ingin melihat sejauhmana titik bekunya atau kondensasinya pada tabung gas,” ujarnya.
Ia menjelaskan selama proses uji coba yang dilakukan selama 4 jam dengan menyusuri sungai kapuas menggunakan mesin speedboat dengan bahan bakar tabung gas tidak ada masalah dan kendala.
(Sumber : tibunepontianak.co.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>