09

Inovasi Amin dengan nama Amin Ben – Gas, mendapatkan penghargaan The Best Inspiring Indonesia Green Awards 2014 yang diserahkan secara langsung oleh Ketua DPD RI, H. Irman Gusman, S.E., MBA.

 

Indonesia Green Awards yang diinisiasi oleh The La Tofi School of CSR didukung oleh Kementerian Kehutanan dan Kementerian Perindustrian, didedikasikan kepada para pihak yang telah melakukan upaya-upaya luar biasa melalui berbagai program untuk menyelamatkan bumi. Indonesia Green Awards 2014 dilandasi apresiasi terhadap program perbaikan lingkungan yang mengandalkan 3 pihak untuk menghasilkan perubahan.

Inovasi pun terus dilakukan untuk menemukan cara terbaik mengatasi krisis energi, misalnya. Seperti yang dilakukan oleh Amin dari Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Ia menciptakan alat konversi bensin ke gas untuk mesin perahu motor. Ia menghilangkan ketergantungan nelayan terhadap bahan bakar bensin. Inovasi Amin dengan nama Amin Ben – Gas, mulai bergerak sebagai revolusi nelayan. Bagi nelayan, dengan konverter seakan mendapatkan nyawa baru karena bisa menggunakan gas LPG yang murah dan ramah lingkungan.

Amin atas penemuannya tersebut, mendapatkan penghargaan The Best Inspiring Indonesia Green Awards 2014.

The Most Inspiring Indonesia Green Awards 2014

The Most Inspiring Indonesia Green Awards 2014