Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan

Kubu Raya – Bupati Kubu Raya terpilih, Muda Mahendrawan mengajak seluruh masyarakat Kubu Raya mendukung pemerintahan Provinsi Kalbar dibawah kepemimpinan Gubernur Kalbar, Sutarmidji.

Hal itu disampaikan Muda saat memberikan sambutannya pada pembukaan Festival Robo-robo di Desa Punggur Kecil, Kecamatan Kakap, Kubu Raya, Rabu (7/11/2018).
“Kami bangga bapak bisa hadir, walaupun ini agenda pertama di Punggur Kecil ini tapi Alhamdulillah ada optimisme yang besar bagi masyarakat Kubu Raya dengan kehadiran Bapak Gubernur disini. Bapak Kapolda juga demikian dan Alhamdulillah Pilkada di Kalbar berjalan dengan aman dan sukses,” ujarnya.
Muda juga mengatakan masih banyak pekerjaan rumah Kubu Raya yang harus segera dilakukan percepatan-percepatan, sehingga kata dia, perlu ada sinergitas yang kuat antara Pemerintah Kubu Raya dengan Gubernur termasuk TNI-Polri.
Bupati Kubu Raya pertama ini juga menegaskan bahwa dirinya tak lagi meragukan kualitas seorang Sutarmidji. Sebab ia menilai, mantan Wali Kota Pontianak dua periode itu sudah sangat berhasil selama memimpin Pontianak.
“Kalau soal pembangunan saya sudah tak ragu dengan Pak Sutarmidji, Pontianak sudah selesai dibangunnya. Dari dulu saya bilang, saya yakin Kubu Raya ini, karena konektivitasnya langsung, saya yakin beliau sudah paham betul bagaimana untuk memperlancar dan mempercepat pembangunan di Kalbar khususnya Kubu Raya yang berbatasan langsung dengan beberapa Kabupaten dan Kota, untuk itu wajib kita kawal-kawal bersama-sama,” tukasnya.
Dirinya juga meyakini dengan sinergi yang kuat antar Pemerintah daerah tingkat II dan Pemerintah Provinsi, maka percepatan-percepatan pembangunan akan terwujud.
“Saya yakin kalau kita sama-sama, kita samakan visi, agar semua percepatan terutama di pendidikan, kesehatan dan infrastruktur dapat terlaksana,” tukasnya lagi.
Bangga Konventer Kit Ciptaan Putra Kubu Raya Digunakan se-Indonesia
Muda juga menceritakan bahwa alat konventer kit bensin dan gas yang pertama kali digagas di Kubu Raya pada tahun 2010, saat ini sudah digunakan secara nasional.
“Lebih dari 60 kabupaten se-Indonesia menggunakan alat yang dibuat oleh putra daerah Kubu Raya dan alatnya sudah hampir 60 ribu lebih didistribusikan oleh Kementerian ESDM dan Kementerian Kemaritiman. Ini tentu membanggakan untuk kita, karena ini diciptakan oleh putra Kubu Raya,” tuturnya.
“Ini prestasi, artinya anak-anak Kubu Raya mampu berbuat sesuatu untuk Kalbar bahkan bagi Indonesia karena sudah diakui. Bahkan melalui alat ini keluar Perpres yang mengesahkan penggunaan LPG itu untuk alat sampan motor nelayan, mudah-mudahan ini menjadi salah satu yang terprogram dalam pemerintahan sekarang,” sambungnya.
“Saya yakin Pak Gubernur juga akan mendukung karena daerah di Kalbar sebagian besar daerah perairan tentu ini akan sangat dibutuhkan untuk diberdayakan,” tandasnya.
(Sumber : KalbarOnline)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>