WhatsApp Image 2018-10-10 at 11.09.04

BONEPOS.COM, BONE, —Kementerian Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan dan Pertamina Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, memberikan bantuan kepada 947 nelayan kecil berupa mesin dan konverter KIT BBM ke BBG.

Proses penyaluran bantuan berlangsung di PPI Lonrae, Desa Lamuru dan desa Usto Mare sekaligus disertai dengan sosialisasi dan pengenalan modifikasi mesin kapal dengan menggunakan bahan bakar gas dimulai tanggal 28 Oktober 2018 sampai 16 November 2018.
A.Sukiman, S.St, M.Si menuturkan Program Paket Konversi BBM ke BBG untuk kapal perikanan tersebut untuk membantu masyarakat nelayan kecil.
“Adapun paket konversi yang diserahkan berupa mesin kapal, converter kit, tabung LPG, As Panjang, dan baling-baling,”ujarnya
Dia juga berharap agar bantuan yang diterima oleh sejumlah nelayan tersebut dapat dijaga serta dirawat sebagaimana mestinya dan dapat digunakan dalam jangka panjang.
“Saya berharap semoga apa yang diberikan ini dapat dirawat serta dijaga sebaik mungkin agar dapat digunakan dalam waktu yang cukup lama atau bahkan hingga bertahun-tahun,”harap A.Sukiman
Sementara itu Alfianto, S.H sebagai pengawas mengatakan bahwa sebelum penyaluran bantuan tersebut, pihak terlebih dahulu melakukan verifikasi persyaratan penerima bantuan yang betul-betul berprofesi sebagai nelayan.
“Sebelum bantuan tersalurkan, kami telah melakukan verifikasi persyaratan penerima bantuan yang berprofesi sebagai nelayan, yang memiliki kartu Nelayan, mesin dan perahu dengan kapasitas dibawah 5 GT sesuai dengan ketentuan dari kementerian ESDM,”tuturnya kepada bonepos.com.
(Sumber : bonepos.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>